6 Alasan Kenapa Anda Tidak Merasa Bahagia

12.00
Selamat Datang Sahabat J

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang ingin mencapai kebahagiaan. Anda yang sudah hadir untuk membaca artikel dengan judul “6 Alasan Kenapa Anda Tidak Merasa Bahagia” ini mungkin merasa masih ada sesuatu yang kurang dalam kehidupan anda. Apa yang kurang ?
Mari amati sekeliling anda, dan pikirkan hal ini sejenak, apa indikator kebahagiaan menurut anda ?
Kekayaan ?
Ketenaran ?
Kekuasaan ?
Kecantikan ?
Salah. Semua hal diatas bukanlah indikator utama dalam memperoleh kebahagiaan. Kunci kebahagian sebenarnya berada dalam diri setiap pribadi, jadilah diri anda sendiri, beranikan diri untuk mencoba hal – hal baru yang menyenangkan bagi anda. Jangan berpikir terlalu keras, Just Enjoy Your Life. Berikut adalah beberapa Hal yang harus anda hindari untuk mencapai kebahagian.
6 ALASAN KENAPA ANDA TIDAK BAHAGIA
1. Lupa Bersyukur Atas Apa yang Telah Anda Miliki
Anda memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain, syukuri hal itu. Anda masih bisa bernafas syukuri!, masih bisa berjalan, syukuri! Anda masih bisa membaca saat ini, Syukuri nikmat yang telah diberikan tuhan. Beberapa saudara kita dilahirkan buta, mereka bahkan tidak mengenal yang namanya warna apalagi membaca. Namun mereka yang tidak sempurna seperti itu saja bisa bahagia, lalu Mengapa anda Tidak ?

Jika saat ini anda merasa tidak bahagia karena mendapatkan masalah yang lebih besar, maka yang harus anda lakukan adalah bersyukur karena masih diberikan masalah oleh tuhan. Percayalah bahwa masalah itu akan berlalu dan diri anda akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Terpaku pada Masa Lalu dan Takut akan Masa Depan
Tipe orang seperti ini merupakan orang yang terlalu banyak merenung dan terlalu banyak berpikir. Kita hidup di masa sekarang, jalani hidup anda dengan kesenangan, hidup terlalu singkat jika dihabiskan hanya untuk memikirkan masa lalu atau masa depan.

Apa gunanya mengenang masa lalu ? Anda tidak akan mampu kembali ke waktu itu untuk mengubahnya, belajarlah dari masa lalu.

Apa gunanya berpikir tentang masa depan ? Anda tidak akan mapu memprediksi apa yang akan terjadi, tidak ada seorang pun di dunia ini yang mampu melakukannya. Sekarang persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk masa depan anda. 

3. Membandingkan Hidup dengan Orang Lain
Setiap orang diberikan nikmat yang berbeda – beda, ada sesuatu yang tidak anda miliki namun orang lain memilikinya, tapi hal itu tidak bisa dijadikan alasan anda tidak bahagia. Sadarkah anda bahwa selain memberikan nikmat yang berbeda, setiap orang juga diberikan masalah yang beranekaragam ? Masalah yang anda hadapi mungkin jauh lebih kecil dari masalah orang lain. Jadi, tidak ada manfaatnya terus membandingkan hidup kita dengan orang lain.

4. Merasa Bahwa Ia Pantas Mendapatkan yang Lebih Baik Daripada Yang Dimiliki Saat Ini
Pemikiran tersebut sangatlah berbahaya, apa yang membuat anda berpikiran demikian ? Ada milyaran penduduk bumi, dan anda hanyalah salah satunya. Jika anda menginginkan yang lebih baik, maka anda harus berusaha lebih keras untuk mendapatkannya. Ingat, Usaha tidak akan mengkhiatati hasil.

5. Berada pada Lingkungan atau Pekerjaan yang salah
Telah saya sampaikan diatas bahwa kunci kebahagian adalah nikmati hidup. Ketika berada dalam lingkungan atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan anda, tentu tidak akan ada kenikmatan yang kita rasakan. Hidup terasa penuh dengan beban pekerjaan, kita tidak akan senang saat melakukan pekerjaan tersebut. Jika hal ini terjadi, maka ada dua hal yang dapat anda lakukan :
  • Berhenti dari pekerjaan atau lingkungan itu
  • Ubah pola pikir anda

6. Sifat Buruk Menguasi Diri Anda (Pemarah, Pendendam, Iri, Egois, Tamak, dll)
  • Orang yang cepat marah akan sulit untuk tenang, emosi selalu menguasai pikirannya, dengan tidak tenang dapatkah anda bahagia ?
  • Seorang pendendam akan terus memikirkan cara untuk membalaskan dendamnya. Dapatkah bahagia dengan pemikiran seperti itu ?
  • Iri merupakan sifat tidak senang dengan orang lain karena memiliki kelebihan yang tidak anda miliki. Bisakah iri membawa kebahagiaan ?
  • Tamak, Tidak pernah puas akan sesuatu, tidak bersyukur, kapan bisa bahagia jika terus seperti ini ?

Maka kunci kebahagian terakhir adalah anda harus menjadi pribadi yang baik.
6 Alasan Kenapa Anda Tidak Merasa Bahagia, Cermati satu per satu poin diatas, lakukan perubahan terhadap diri anda. Mudah – mudahan hal yang kami sajikan dalam artikel kali ini memberikan manfaat bagi pembaca. JanganDiShare ya :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »