10 Alasan Kenapa Anda Harus Membuat Jadwal Harian

20.00
Selamat Datang Sahabat J

Setiap orang memiliki kesibukan masing – masing. Selama menjalani harinya, beberapa orang ingin memiliki waktu luang sebanyak mungkin agar dapat merasakan kebebasan, beberapa orang lainnya ingin menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin untuk meningkatkan produktivitasnya. Anda termasuk golongan yang mana ?

Setiap pekerjaan yang dilakukan setiap hari akan memiliki efek untuk kehidupan kita. Sangat baik apabila kita melakukan pekerjaan tersebut secara efektif dan maksimal. Nah untuk membantu mewujudkannya adalah dengan memiliki manajemen waktu yang baik. Salah satu cara mengatur jadwal harian adalah dengan membuat To Do List yaitu pekerjaan yang harus kita selesaikan di hari tersebut.

Sebelum melanjutkan membaca, coba anda jawab pertanyaan berikut ini :

Apakah menurut anda membuat To Do List Harian itu penting ?

Jika jawabannya “iya, penting”, maka silahkan langsung saja membaca artikel kami tentang 

Jika jawabannya “Tidak, saya rasa jadwal harian tidak penting” maka kami menganjurkan anda untuk membaca artikel ini sampai habis. Kenapa ?
karena kami akan menjabarkan bagaimana jadwal harian dapat mengubah hidup anda lebih baik dan efektif.

Pernahkah anda merasa jenuh dengan pekerjaan sehari – hari ? Atau lupa ingin melakukan apa di hari ini ? atau masalah lainnya yang berhubungan dengan kegiatan harian ?

Nah coba anda bayangkan anda memiliki catatan harian yang spesifik. Setiap kegiatan yang ingin anda lakukan tertulis jelas disana, bahkan Anda akan mengalokasikan waktu dengan sempurna dan sesuai keinginan, tidak ada waktu yang terbuang sia – sia. Tapi ingat, konsistensi sangatlah diperlukan disini.
10 ALASAN KENAPA ANDA HARUS MEMBUAT JADWAL HARIAN
Saya telah menerapkan tips ini dalam kehidupan saya, dan terbukti tips ini memberikan banyak dampak positif dan hari – hari saya menjadi lebih menyenangkan. Berikut saya paparkan 10 Alasan Kenapa Anda Harus Membuat Jadwal Harian yang mungkin akan mengubah persepsi anda :

1. Hidup Lebih Teratur
Seperti yang telah kami jelaskan diatas, saat kita membuat jadwal harian dipagi hari atau sebelum tidur, kita menyertakan pembagian waktu untuk setiap pekerjaan yang dilakukan. Pembagian waktu dilakukan mulai dari bangun pagi sampai kita tidur kembali, artinya hidup akan lebih teratur dengan terpaku sesuai dengan to do list tersebut. Namun terkadang akan muncul  kejutan tak terduga sehingga anda harus melenceng dari to do list, itu merupakan fenomena yang tidak bisa kita hindari, jadi jangan khawatir dengan fenomena tersebut.

2. Waktu yang Terbuang Sia – Sia Menjadi Berkurang
Kebanyakan orang menyesal setelah melakukan hal – hal yang tidak berguna, contohnya setelah bersantai seharian mereka lupa akan pekerjaan yang harus dilakukan di hari tersebut. Memang benar kata pepatah, Penyesalan selalu datang terlambat. Namun jangan khawatir, jika anda membuat to do list harian, maka persoalan seperti ini akan teratasi. Kita memiliki motivasi lebih dan target yang harus dicapai. Bersantai memang tetap diperlukan tapi jangan berlebihan, Kewajiban tetap harus dipenuhi dan waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

3. Memiliki Target dan Merasa Bahagia Ketika Target Terpenuhi
Dengan membuat jadwal harian, secara tidak sadar kita telah memasang target untuk diri sendiri. Kita memiliki keinginan untuk memenuhi target. Hal ini membuat motivasi dan inspirasi dalam menyelesaikan tugas sehari-hari meningkat. Apabila kita berhasil memenuhi target sesuai dengan To Do List harian yang telah ditulis, maka akan ada kebahagiaan tersendiri saat itu. Ketika mencoret daftar pekerjaan yang telah dikerjakan, anda pasti akan merasa puas dan bisa tidur nyenyak malam itu.

Nah itulah tiga manfaat terbesar yang akan sangat mempengaruhi kehidupan anda jika membuat To Do List Harian. Apakah anda masih berpikir bahwa To Do List Harian bukanlah sesuatu yang penting untuk dikerjakan ? Masih ? Baiklah kami tambahkan beberapa manfaat lain yang siapa tau bisa merubah pola pikir tersebut :
4. Meningkatkan Rasa TanggungJawab Terhadap Kewajiban
5. Membuat Anda Lebih Konsisten
6. Melatih Kedisiplinan Diri Anda
7. Pola Tidur Menjadi Lebih Baik
8. Bersemangat Di Pagi Hari
9. Pekerjaan Penting Tidak Akan Menumpuk pada Satu Waktu
10. Bangga dengan Hasil Pekerjaan Anda

10 Alasan Kenapa Anda Harus Membuat Jadwal Harian diatas pasti masuk akal bagi mereka yang telah membuat To Do List harian dan telah merasakan dampaknya. Sedangkan bagi anda yang berpikir bahwa membuat To Do List Harian tidak penting mungkin masih merasa ragu. Saya anjurkan untuk memulainya dari sekarang, saya yakin bahwa hal tersebut akan mengubah hidup anda menjadi lebih baik. Buat lah jadwal harian ketika anda bangun tidur atau ketika anda hendak tidur.

Semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi anda. SSssstt JanganDiShare, Hidup anda bisa lebih baik dari mereka :D. Terus amati perkembangan website kami, setiap hari kami akan membagikan rahasia – rahasia lainnya untuk membuat anda menjadi lebih baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar