Apakah ASI Penting ? Apa Saja Manfaatnya ?

08.00
Selamat Datang Sahabat J

Apakah ASI Penting ? Apa Sih Manfaatnya ?
Sangat Sangat Penting !! itulah jawaban saya jika ditanyakan pertanyaan seperti judul artikel kami kali ini. Sesibuk apapun anda, saya sangat menyarankan untuk memberikan ASI ekslusif kepada bayi anda. ASI merupakan minuman wajib untuk bayi. ASI tidak hanya memberikan manfaat kepada si Bayi namun juga memberikan manfaat kepada ibunya. Sekalipun setiap produk susu terus membuat produk yang katanya memiliki gizi seimbang dan kualitas yang sangat baik, namun tetap saja ASI merupakan pilihan terbaik bagi bayi anda.
APAKAH ASI PENTING ? APA SAJA MANFAATNYA ?
Berikut kami akan menyampaikan beberapa manfaat ASI bagi Bayi dan Ibu :

1. Membuat Bayi Menjadi Cerdas dan Kuat
Penelitian membuktikan bahwa bayi yang diberikan ASI memiliki perkembang IQ lebih tinggi dan lebih cerdas dibandingkan anak seusianya yang tidak meminum ASI. Selain meningkatkan kecerdasan ASI juga akan membuat anak kuat secara mental. ASI mengandung berbagai zat yang tidak terdapat di produk susu manapun, setiap komponennya memiliki fungsi masing – masing, salah satunya adalah untuk merangsang sel – sel otak agar tumbuh dan berkembang lebih cepat. Oleh karena itu anak yang minum ASI akan lebih Cerdas dan Lebih Kuat Mentalnya.

2. Membuat Ibu tetap Sehat
Tubuh ibu yang memberikan ASI akan lebih cepat kembali ke ukuran normal dibandingkan dengan yang tidak. Pengeluaran ASI pada wanita membuat tubuh lebih banyak mensekresikan hormon oksitoksin yang dapat membuat ukuran rahim menjadi normal dengan cepat dan akan mengurangi perdarahan setelah melahirkan. Penelitian juga menunjukan bahwa resiko osteoporosis dan kanker payura akan menurun pada mereka yang memberikan ASI untuk anaknya.

3. Mengandung Nutrisi Paling Sempurna Untuk Bayi
ASI merupakan susu yang memiliki gizi paling baik dan seimbang. ASI juga selalu segar, tidak basi, dan tidak mengandung bahan kimia yang akan berbahaya bagi anak. Sebagian besar dari ASI merupakan air, selebih adalah komponen dan zat yang akan berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak ada komponen merugikan dalam ASI. Peting juga untuk anda ketahui, Kolostrum (ASI yang keluar pertama kali) yang berwarna kekuningan atau sedikit hijau merupakan ASI terbaik dibanding ASI yang akan keluar setelah itu. Kolostrum sangat dianjurkan untuk memberikannya pada anak.  Kolostrum memberikan manfaat yang sangat besar sehingga sering disebut Cairan Emas oleh beberapa orang.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi
Melalui ASI bayi anda dapat menerima antibodi (sistem kekebalan tubuh) sehingga tubuhnya akan lebih kuat dibanding bayi yang tidak diberikan ASI. Antibodi ini akan mencegah virus atau bakteri untuk menginfeksi bayi. Oleh karena itu tubuh bayi yang diberikan ASI akan lebih sehat dibandig dengan yang diberikan susu formula. Pemberian susu formula juga akan meningkatkan resiko anak terkena infeksi usus, karena sistem pencernaan bayi masih sangat rentan.

5. Sarana Memperkuat Hubungan Emosional Ibu dan Anak
Proses menyusui memberikan ikatan yang kuat antara anak dan ibu. Sang ibu akan mendapatkan pengalaman psikologis yang luar biasa, perasaan ini akan berdampak pada hubungan mereka untuk kedepannya.

Apakah ASI Pentin ? Apa Saja Manfaatnya ? Masih banyak manfaat dari ASI yang dapat anda temukan di Internet, namun secara garis besar kami telah merangkumnya menjadi 5 poin diatas. Setelah mengetahui semua manfaat tersebut, apakah masih ada diantara anda yang menganggap pemberian ASI itu tidak penting ?


Terimakasih telah berkunjung, semoga ilmu ini dapat bermanfaat sehingga anda sebagai seorang wanita akan memberikan ASI kepada anak anda. Bagi anda yang pria sebaiknya mengingatkan untuk memberikan ASI kepada istri dan anak – anak anda. Terus kunjungi web kami untuk mengetahui berbagai artikel menarik lainnya. Ssstt JanganDiSHare

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »