Bisnis ? Its All About Duit !

08.00
Selamat Datang Sahabat J

Sebelum membaca artikel singkat dibawah, saya menyatakan bahwa apa yang saya tulis ini merupakan argumen dan pendapat pribadi saya sendiri. Setelah anda selesai memabacanya mungkin akan setuju, mungkin juga memiliki perbedaan pendapat.

Bisnis, Its All About Money ! Orang yang terlibat dalam usaha – usaha yang bertujuan untuk menghasilkan laba disebut pebisnis. Keuntungan materi merupakan tujuan akhir dari kelompok tersebut. Saya juga dapat dikatakan sebagai seorang pebisnis, berdasarkan pengalaman saya, ada berbagai tipe pebisnis, namun mereka memiliki tujuan yang sama. Setelah menelusuri beberapa artikel di internet, saya mendapatkan suatu bacaan yang menarik, ada artikel yang mengatakan bahwa Pebisnis yang sukses tidak menjadikan materi sebagai tujuannya. Menurut saya pernyataan tersebut merupakan pernyataan yang KELIRU.
BISNIS ITS ALL ABOUT DUIT
UANG atau KEKAYAAN merupakan suatu hal yang menjadi tujuan utama pebisnis yang berkomitmen dalam dunia bisnis. Bagi anda yang tidak setuju dengan hal ini, mungkin anda salah dalam mengkategorikan “Pebisnis yang Berkomitmen dalam Dunia Bisnis”. Seorang individu dapat terlibat dengan dunia bisnis dengan tujuan dan keadaan yang berbeda – beda. Contohnya :
  • Seorang pelajar memasuki dunia jual beli saham untuk membiayai SPP sekolahnya
  • Seorang artis figuran masuk menjual produk fashion kepada aktor dan aktris terkenal untuk menjalin relasi dengan mereka
  • Seorang pengangguran yang mencoba menjadi full time blogger dengan tujuan menjadi orang yang kaya dari internet
Ketiga individu tersebut secara langsung maupun tidak langsung telah masuk ke dalam dunia bisnis, namun terdapat perbedaan dari ketiga contoh ini, menurut saya kategori yang paling sesuai dikatakan Pebisnis adalah contoh ke 3. Kenapa ? Karena pengangguran tersebut memiliki tujuan utama uang dan memiliki komitmen penuh terhadap usahanya. Pelajar (contoh nomor 1) yang memasuki dunia jual beli saham tersebut memang memiliki tujuan utama uang, namun target yang dicapai merupakan target statis yang memiliki nilai, hal ini akan membuat keinginannya untuk mendapatkan untung lebih berhenti atau menurun setelah target tersebut tercapai. Sedangkan Artis Figuran pada contoh nomor 2, artis figuran tersebut memiliki tujuan utama relasi atau pertemanan dengan aktor dan aktris terkenal, hal ini akan menyingkirkannya dari kategori pebisnis karena dia tidak menjadikan materi sebagai tujuan utama.

Sesuai dengan pembahasan dan contoh yang saya berikan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa
Pebisnis adalah orang yang berkomitmen melakukan suatu usaha untuk memperoleh keuntungan materi sebesar – besarnya

Nah berdasarkan konsep Pebisnis ini kemudian akan tercipta berbagai macam perbedaan tipe Pebisnis. Tujuan utama pebisni adlaah memperoleh keuntungan materi yang sebesar – besarnya, namun jalan yang ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut akan berbeda – beda. Contohnya Ada tipe pebisnis yang mengutamakan keindahan produknya, adapula yang mengutamakan kualitas produknya, adapula yang mengutamakan keunikan produknya. Dengan munculnya perbedaan ini, terbentuklah keseimbangan dalam dunia bisnis.

Tentu tujuan tersebut tidak akan tercapai dengan mudah, semuanya butuh perjuangan. Banyak hal yang perlu dikuasi dan banyak skill yang harus anda pelajari untuk mengembangkan bisnis anda. Beberapa diantaranya adalah skill Kumunikasi Sosial yang akan berguna untuk memikat pelanggan, Promosi yang berguna untuk membuat produk anda lebih dikenal, Kemampuan Leadership yang membuat anda menjadi pemimpin yang baik di mata karyawan, dll. Oleh karena itu terus lakukan peningkatan diri anda agar menjadi individu yang lebih baik.

Bagi anda yang berniat terjun ke dalam dunia bisnis ada baiknya melakukan pengamatan dan pendalaman bidang bisnis yang anda minati sehingga terhindar dari kesalahan – kesalahan yang sering dilakukan pemula.
Baca juga : JanganDiShare – Kesalahan yang sering di lakukan Pemula dalam Dunia Bisnis
Bisnis ? Its All About Money , tujuan bisnis kita adalah uang, untuk memulai dan mengembangkan bisnis juga dibutuhkan uang. Jadi saya rasa tidak ada yang salah dengan judul artikel kali ini, namun setiap orang memiliki pemikirannya masing – masing, nah Bagaimana menurut anda ? Silahkan diisikan di kolom komentar :D  

Share this

Related Posts

First